Pelatihan 4 Pilar Literasi Digital

Dibaca 203 kali Administrator Senin, 27 November 2023 - 22:38:11 WITA Berita

sikkakab.go.id,- "Bijaklah sebelum mengunggah dimedia digital, karena begitu kontenmu dipublikasikan maka orang-orang akan melihat jejak digitalmu dan akan selalu membekas".

Kegiatan Pelatihan 4 Pilar Literasi Digital yang diselenggarakan diruang Egon, Lantai 3 Kantor Bupati Sikka  oleh Bakti Kominfo berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27-28 November 2023.

Sambutan Plt Sekda Sikka Robertus Ray sekaligus membuka kegiatan Pelatihan 4 Pilar Literasi Digital mengucapkan terima kasih kepada Bakti Kominfo yang sudah memilih Kabupaten Sikka agar literasi digital merupakan pengetahuan dan kecapakan digital mencakup kamampuan untuk menemukan untuk mengerjakan, menggunakan dan memanfaatkan dengan bijak, cerdas, cermat, sesuai dengan kegunaannya .

Kegiatan hari ini merupakan suatu momentum Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Kabupaten Sikka mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan ilmu teknologi, oleh karena tu pelatihan hari ini berkaitan dengan 4 pilar literasi digital, etika digital diterapkan didalam dunia digital, budaya digital merupakan bentuk pengunakan ruang media sosial, keamanan digital adalah menjaga keamanan data  digital diwilayah Kabupaten Sikka.

Dengan adanya digital ini semua komunikasi harus digunakan secara baik, semua menggunakan digitalisasi dalam pemanfaatannya dalam waktu kewaktu sampe dengan saat ini. Konten negatif atau pornografi yang bisa membuat pecah belah hubungan antar manusia dimana saja.

Melalui kegiatan ini maka diharapkan dapat memahami pengunaan ruang digital dengan baik dan benar .Untuk itu kepada para peserta  latihan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan para pemateri agar memberikan ilmu dengan sebaik - baiknya dan bertanggung jawab .

Pemateri yang merupakan konten kreator Soni Mongan memaparkan materi literasi digital dengan sangat menarik dan di akhir materinya Sony menyimpulkan "dunia digital adalah dunia kita sekarang ini”.

Mari mengisinya dan menjadikannya sebagai ruang yang berbudaya, tempat kita belajar dan berinteraksi, tempat anak-anak kita bertumbuh kembang, sekaligus tempat dimana kita sebagai bangsa, hadir dengan bermartabat .

Hadir  pada acara ini Plt Sekda Sikka Robertus Ray, Kadis Kominfo Sikka Very Awales, Sekdis Kominfo Sikka Sentus Botha, Kabid Persandian Kominfo Sikka Diana Yosefa, Kabid Opini Kominfo Sikka Selsius Julianus, Bakti Kominfo, Forkopimda, para peserta dari berbagai kalangan pelajar, pelaku UMKM, dan Staf Kominfo Kabupaten Sikka.** (niken)


Statistik Web