Dia Yang Mengurus Beasiswa 15.000 Mahasiswa Asal Kabupaten Sikka Itu Telah Pergi

Dibaca 274 kali Administrator Jumat, 13 Oktober 2023 - 19:59:21 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Nanuk Sadipun adalah sapaan akrab bagi setiap orang yang mengenalnya baik dalam hubungan keluarga, saudara, sahabat maupun rekan kerja ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka.

Ia juga dikenal oleh warga masyarakat Kabupaten Sikka yang berurusan dengan Hak-hak dasar masyarakat dalam bidang kesejahteraan rakyat.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas di Bagian Kesra setda Sikka banyak hal yang ia kerjakan dengan penuh tanggungjawab dan tanpa mengeluh. Ia bekerja dengan sabar, tekun dan totalitas. Om Nanuk mengurus hibah bansos, rujukan orang sakit dan pemulangan jenazah bagi masyarakat Kabupaten Sikka yang meninggal di luar daerah.
 
Mereka yang ia urus tentu mengenal Om Nanuk Sadipun, tidak hanya itu yang Om Nanuk urus. Om Nanuk mengurus seluruh pengajuan beasiswa prestasi dan bansos semester akhir dari mahasiswa dan mahasiswi.

Sehingga tidak heran bila hampir semua mahasiswa asal Kabupaten Sikka yang kuliah di seluruh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan yang pernah mengakses bantuan dana beasiswa prestasi dan bansos semester akhir pasti kenal baik, mengenal dengan baik, mengenal cukup dekat dan mengetahui persis siapa sesungguhnya Om Nanuk Sadipun.

Setiap mahasiswa/i yang datang urus beasiswa pasti bertemu di meja Om Nanuk Sadipun. Mahasiswa yang sudah diurus satu persatupersatu.  Dan jumlah mereka tidak sedikit. Jumlahnya mencapai 15.000 mahasiswa/i.

Bekerja di Bagian Kesra tidak kenal waktu jam kerja kerja, hari minggu, hari libur bahkan hari raya pun pegawai di Bagian Kesra masuk kantor. Apalagi saat-saat menjelang tutup tahun anggaran, semua lembur sampai dini hari bahkan sampai pagi.

Bahkan, apabila ada mahasiswa atau pemohon hibah bansos yang belum proses pencairan, Om Nanuk dan teman-teman di Bagian Kesra tentu tidak tenang. Mereka mulai menghubungi satu persatu dengan setia, tanpa bosan dan tanpa kenal lelah. Meskipun orang-orang yang mereka hubungi via telpon itu kadang marah karena diganggu saat waktu istirahat, kadang juga orang yang mereka hubungi reject panggilan dari teman-teman di Kesra.

Dan seringkali saat mereka menelpon dibentak dari balik telpon, karena teman-teman di Bagian Kesra telpon berulang-ulang dan berkali-kali hanya untuk menyampaikan agar pemohon segera proses dokumen untuk pencairan.

Mereka di Bagian Kesra termasuk Om Nanuk Sadipun adalah orang-orang bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab.
Masih banyak hal yang sesungguhnya dikisahkan dalam tulisan ini, agar semua tahu bahwa sesungguhnya mengurus hak-hak dasar masyarakat bukan hal mudah.

Om Nanuk orang yang baik hati, sangat bersahaja, mudah bergaul dan banyak sahabat.
Om Nanuk begitu tenang, santun dalam melayani masyarakat di Bagian Kesra.
Om Nanuk selalu melayani masyarakat dengan senyum penuh ramah.

Nanuk Sadipun Setia Mengurus Hak-hak Dasar Masyarakat Hingga Akhir Hayat.
Dia Yang Mengurus Beasiswa Asal Kabupaten Sikka itu Telah Pergi. Ia pergi untuk selamanya meninggalkan istri, Anak-anak, keluarga yang tercinta dan kita semua.

Selamat jalan Om Nanuk Doa kami menyertai mu menuju rumah Bapa di Surga Abadi.

By: Very Awales/Mantan Kabag Kesra Setda Sikka


Statistik Web