Klinik Keperawatan

Dibaca 162 kali Administrator Senin, 12 Maret 2018 - 15:18:46 WITA Berita

Maumere,- Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur  Kabupaten Sikka, pada hari ini senin 12/03/2018 telah berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) Praktek Pembelajaran Klinik Keperawatan Departemen Komunitas dan Keluarga Mahasiswa Semester VIII (delapan) Program Studi S1 Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Nusa Nipa Tahun Akademik 2017/2018.

Lurah Kota Baru ERIK S. HERMINUS,S.SOS Dalam sambutannya sebelum membuka Kegiatan tersebut, mengatakan: Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor  23 Tahun 1992  tentang Kesehatan Pasal 2 ‘’SETIAP ORANG BERKEWAJIBAN UNTUK IKUT SERTA DALAM MEMELIHARA DAN MENINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN PERORANGAN, KELUARGA DAN KOMUNITAS’’.

Pembangunan kesehatan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat bersama pemerintah yang di koordinir oleh sektor kesehatan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai serta tenaga kesehatan yang profesioanal. Program studi S1 Keperawatan menyiapkan tenaga keperawatan yang mampu melaksanakan asuhan keperawatan dalam menyelesaikan masalah kesehatan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

Praktek pembelajaran klinik keperawatan departemen komunitas dan keluarga merupakan salah satu prasyaratan untuk menyelesaikan pendidikan pada program studi S1 keperawatan sebagai wujud nyata  dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tujuan dari kegiatan dimaksub, agar mahasiswa, masarakat, aparat Kelurahan Kota Baru dan pihak puskesmas beru dapat mengetahui masalah kesehatan yang ada di Kelurahan Kota Baru. Lurah Kota Baru mengharapkan agar seluruh masyarakat Kelurahan Kota Baru khususnya pada masing-masing RT dapat mengenal dan menyadari masalah kesehatan yang ada di lingkungannya masing-masing. Hadir dalam kegiatan dimaksud ketua program studi S1 keperwatan, koordinator departemen keperawatan komunitas dan keluarga, toko masyarakat, ketua RT se-Kelurahan Kota Baru dan dosen pembimbing.


Statistik Web