Banjir Rendam Rumah Warga, Trans Utara Flores Putus

Dibaca 23 kali Administrator Kamis, 11 Januari 2018 - 13:17:47 WITA Berita

                                                                                                                        

Waigete.- Akibat hujan lebat dengan intensitas tinggi pada beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan banjir dan jalan putus akibat rusaknya crossway di Kabupaten Sikka.

Banjir juga sempat merendam beberapa rumah warga dan mendatangkan sampah yang berseliweran dan juga lumpur tanah yang becek di badan jalan.

Pantauan media ini, di Desa Nangatobong Dusun Ahuwair Kecamatan Waigete, hujan lebat  yang terjadi sekitar jam lebih mengakibatkan banjir dan beberapa rumah warga terendam banjir. Air dari saluran got meluap kebadan jalan dan sampah sampah mulai berserakan dimana mana.

Andi Bura Warga RT 014 RW 006 Dusun Ahuwair  Desa Nangatobong saat ditemui mengatakan bahwa, hujan lebat selama dua hari berturut turut  ini telah merendam beberapa rumah warga.

Lanjut Andi, Banjir ini akibat luapan sungai di beberapa kali yang ada di  daerah Ahu Wair dan sekitarnya. Ada beberapa hewan ternak warga juga sempat terbawa banjir tapi akhirnya di dapatkan kembali oleh pemiliknya.

Selain di Kecamatan Waigete, di Kecamatan Magepanda Desa Kolisia, crossway  Daga Mage jebol atau putus akibar banjir. Akibatnya Trans Pantura Flores terputus. (chenchabarezy)


Statistik Web